Wednesday 17 September 2014

Cara Menghilangkan Background Warna Microsoft Word hasil Copy-Paste

Helow semuanya, salam sejahtera bagi kita semua...
Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi pengalaman jika kita copy paste text dari internet pasti kadang ada background yang ikut tercopy dan nempel di ms.word kita, iya gak sobat?? dan itu hal yang paling menjengkelkan karena kita sangat sulit untuk menghilangkanya, btul tidak??

Sebenarnya ada cara menggunakan "Notepad". Yaitu artikel/bacaan dari web di copy kan terlebih dahulu pada notepad, baru kemudian di copy kan dari notepad ke ms.word. Tapi menurut saya pribadi cara itu kurang efektif karena hasil copy dari notepad ke ms.word tidak serapi seperti di web aslinya. Notepad juga tidak bisa untuk menaruh gambar/tabel di dalamnya, iya gak sobat?
Namun tenang saja, disini ada cara yang mudah untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat. Cara tersebut adalah sebagai berikut :

1. Copy-kan artikel/bacaan yang diinginkan ke Ms.Word

2. Jika sudah di copy, blok semua tulisan yang ada background warna di belakangnya

3. Pada menu "Home" klik "Normal style" pada "Styles". Jika kurang jelas bisa dilihat pada gambar


4. Dan setelah itu hasilnya pun akan seperti ini:


Background warna nya pun sudah hilang dan kini lembar kerja Ms.Word sudah kembali normal seperti biasa. Cukup mudah dan simpel bukan?

Atau pake cara ini juga bisa pas mau paste di ms.word pastenya kan nanti ada 3 pilihan, pilih yang paling kiri "Keep Text Only"



Semoga ilmu ini bermanfaat ya buat sobat semua... Terima kasih banyak...... ^_^

No comments:

Post a Comment